Rabu, 23 November 2011

Usaha Rumahan

Usaha Rumahan

Usaha rumahan pada umumnya bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang sebagian waktunya dihabiskan di rumah. Selain mengurus rumah dan keluarga, mereka juga  bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk menambah penghasilan keluarga. Ada berbagai macam usaha rumahan yang cocok dilakukan oleh para ibu rumah tangga, seperti contoh di bawah ini:
1.Usaha Makanan
Usaha makanan seperti kue kering yang relatif tahan lama bisa dilakukan dalam waktu senggang, dan pada umumnya para ibu ini hobby memasak. Bisnis ini biassanya ramai menjelang hari besar seperti lebaran, natalan, maupun tahun baru.
2.Usaha Minuman
Usaha minuman seperti jus bisa diaplikasikan di komplek perumahan
3.Usaha Menjahit Pakaian
Untuk menjahit pakaian apabila  pelanggannya masih sedikit bisa dilakukan secara sambilan, tetapi apbila sudah memiliki banyak pelanggan bisa kerepotan juga nantinya, disarankan untuk menyewa pegawai jika memang peleggannya sudah banyak
3.Menjual Pakaian
Para ibu pada umumnya senang membeli pakaian seperti baju muslim misalnya, nah hal ini bisa dimanfaatkan dengan sistem misalnya kredit  3~5 kali bayar untuk memudahkan mereka.
4.Bisnis  Pulsa Elektrik
Tidak perlu memakai kios untuk tahap awal, modalnya hanya hp dan daftar pada penyedia server pulsa elektrik 1 chip all operator sudah bisa jualan pulsa elektrik
5.Bisnis mlm
Banyak bisnis mlm yang bisa dilakukan para ibu rumah tangga seperti bisnis mlm produk kecantikan, pakaian, accecoris dll tinggal menyesuaikan dengan minat dan hobby masing-masing.
Sebenarnya masih banyak usaha rumahan yang bisa dilakukan di sekitar kita asal kita jeli melihatnya,dan yang terpenting adalah “take action”.

sumber :
http://promosipeluangusaha.com/usaha-rumahan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar