Jumat, 04 November 2011

Tips memulai usaha

Nah, banyak orang yang bingung mau memulai usaha apa, mau mulai darimana. Apakah pemirsa juga merasa seperti itu? Kalau ya, itu wajar, ada banyak orang yang bingung juga mau usaha apa, mereka mencari-cari peluang usaha yang menguntungkan. Ketika mendengar adanya peluang usaha yang terdengar menguntungkan, mereka pun mengambilnya, padahal ada yang sudah punya usaha yang sudah dirintis sendiri. Nah, bagaimana cara memulai usaha yang menguntungkan bahkan sejak di awal merintis wirausaha?Simak tips singkat berikut ini…
Ada beberapa pendapat yang bilang mulailah usaha dari hobby. Karena usaha yang berdasarkan hobby, itu pasti menjalankannya penuh semangat, enjoy. Ya, pendapat ini tidak salah juga. Namun memulai usaha dari hobby saja tanpa adanya faktor lainnya, tentunya  tidak menjamin suksesnya usaha yang dijalankan. Karena yang namanya usaha atau menjadi wirausaha, tentunya haruslah mendatangkan keuntungan nantinya, walau mungkin di awal-awal membangun usaha belum mendatangkan untung. Nah, ngomong-ngomong soal resiko membangun usaha, seorang wirausaha haruslah tau bahwa resiko beda dengan beresiko. Resiko selalu ada, tidak memulai usaha juga punya resiko. Namun punya resiko, belum tentu beresiko. Jadi yang penting bisa mengelola resiko. Tips cara memulai usaha yang berpotensi mendatangkan keuntungan bahkan di awal memulai usaha haruslah mempertimbangkan 3 faktor ini : jenis produk, network, target. 3 Faktor ini haruslah saling berhubungan agar bisa memulai usaha yang menguntungkan. Mengenai type produk apa saja yang bisa dikembangkan, ada pembahasannya di Video Modul Sukses Wirausaha, yang bisa didapatkan jika Pemirsa Merupakan Member Premium UniversitasBisnis.com, so bisa daftar jadi Member premium atau upgrade jadi Member Premium buat yang terdaftar sebagai Member Free.
Pemirsa bisa memulai usaha dari salah satu di antara 3 faktor tadi. Misalnya, pemirsa mempunyai hobby bermain alat musik. Artinya pemirsa bisa memulai usaha rental alat musik. Sudah tentu punya antusias di dalam menjalankan usaha ini. Namun, tentunya perlu mengelola resiko. Jadi punya produknya, melengkapi lagi dengan 2 faktor berikutnya, yaitu network dan targetnya. Ini contoh memulai usaha dari hobby.

sumber: http://universitasbisnis.com/bingung-mau-mulai-usaha-apa-baca-tips-berikut-ini/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar